Blog

Jenis-jenis Kitchen Set

Pada umumnya rumah modern atau perumahan memiliki dapur atau yang di kenal dengan Kitchen Set. Keterbatasan ruang atau lahan terutama di perkotaan melahirkan rumah dengan kitchen set.  Tidak hanya rumah di perkotaan, sebagian rumah di pedesaan juga sudah banyak yang memiliki kitchen Set walaupun memiliki dapur yang masih menggunakan bahan bakar kayu untuk memasak.

Perencanaan dapur modern mengikuti prinsip segitiga yang sesuai dengan 3 fungsi utama dapur adalah sebagai tempat penyimpanan (seperti kulkas), persiapan, dan memasak. Prinsip ini menekankan supaya antara ketiga fungsi tersebut, tidak saling menghalangi namun juga jarak ketiganya tidak terlalu jauh.

Berdasarkan dari ketiga prinsip setiga dapur ini lahirlah Kitchen Set dengan berbagai jenis yang di dasarkan pada bentuk, fungsi dan bahan. Berdasarkan jenisnya kitchen set terbagi menjadi dua yaitu Standart kitchen atau kitchen set basah dan Dry kitchen atau juga dikenal dengan dapur basah dan dapur kering. Jenis ini perbedaannya pada jenis masakan yang di buat.

Berdasarkan area fungsinya kitchen set terbagi menjadi 3 area, yaitu area memasak, area meramu dan area mencuci. Fungsi dari kitchen set ini di padukan dengan model, dimana ada model lurus (straight mode), model sudut (L-shape mode), model U (U-shape mode), model Island dan model G (G-shape mode).

Kitchen Set model lurus (straight mode)

Kitchen Set model sudut (L-shape mode)

Kitchen Set model U (U-shape mode)

Kitchen Set model Island

Kitchen Set model G (G-shape mode)

Untuk pembaca setia website ini yang memiliki keinginan untuk membuat Kitchen Set silakan kontak team marketing Kami di nomor yang tercantum di website ini. Kami siap merancang desain serta menghitungkan anggaran biaya serta siap mengerjakan pembuatan fisik kitchen set impian Bapak / Ibu.