Plan Project, Project

Rencana Pembuatan Kampus Akademi Teknik Elektro Medik (ATEM) Semarang

Teknik Elektromedik merupakan salah satu disiplin ilmu yang resmi di buka di Indonesia sejak 1967 di Jakarta. Program studi ini pada awal di dirikan adalah untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga ahli yang berpengalaman di bidang perbaikan alat kesehatan terutama rontgen di rumah sakit. Seiring perkembangan jaman lulusan dari Elektromedik tidak hanya di butuhkan untuk rumah Sakit (Kementerian Kesehatan) namun juga di butuhkan di sektor swasta dan Industri yang bergerak di bidang alat-alat kesehatan.

Menyadari akan banyaknya permintaan lulusan dari Teknik Elektromedik maka Yayasan BINA BANGSA SEMARANG atau yayasan yang di dirikan oleh Perwira Purnawirawan Corps Kesehatan Militer (CKM) TNI-AD mendirikan sebuah Akademi yang bernama Akademi Teknik Elektro Medik (ATEM) Semarang pada tahun 1998.

Pendirian pendidikan tinggi kesehatan (ATEM) Semarang ini melalui Surat Keputusan Menteri Kesehatan R.I. Nomor; HK.00.06.1.1.168.4 tanggal 15 Januari 1998 dengan letak dan lokasi kampus pertama kalinya beralamat Jl. H.O.S Cokroaminoto No. 5 Semarang. Saat ini ATEM berada di alamat Karangrejo Jatingaleh Semarang.

ATEM di rencanakan akan membuka komplek kampus yang berada di daerah Meteseh Semarang dengan konsep bangunan megah dengan meniru konsep gedung terkenal di dunia seperti Tajmahal, Gedung Capitol dan Kami dipercaya untuk mendesain awal dan rancang gambar bangunan komplek kampus tersebut.

Akademi Teknik Elektro Medik (ATEM) Semarang di rencanakan akan menempati lahan seluas hektar 1.352.054 m2 dimana 30% lahan masih dalam proses pembebasan.

Proyek Pembuatan Kampus ATEM Semarang

Master Plan Proyek ATEM

Master plan proyek ATEM pada gambar di atas ini terdiri dari gapura depan, ruko, gedung utama / rektorat, gedung kuliah, GOR, Masjid dan gedung pertemuan. Karena masih dalam tahap perencanaan maka perencanaan gambar ini masih belum final dan ada kemungkinan untuk di ubah.

Sebelum memasuki gedung rektorat pada bagian samping kiri kanan akan di rencanakan di bangun ruko yang dapat di fungsikan sebagai tempat untuk berjualan kebutuhan mahasiswa seperti kantin, foto copy dan jenis usaha lainnya.

Gedung utama atau rektorat di lihat dari gambar desain 3D meniru gedung terkenal yaitu Capitol yang merupakan gedung parlemen Amerika Serikat di Washington DC. Bangunan masjid atau gedung aula nantinya direncanakan akan berada di tengah danau dengan akses menuju gedung menggunakan jembatan, untuk desain dari Masjid ini meniru bangunan Taj Mahal dari India. Pada bagian danau nantinya juga akan di bangun sebuah menara mirip seperti menara Eiffel yang ada di Paris Perancis.

  • Safuan Allbab

    NGIMPI ! HAHAHAHA GEDUNG JADI TAHUN 2066 HAHAHAHAHAHAHAHHAAH